Strategi Bisnis

Assalamualaikum Wr.Wb

kali ini saya akan sedikit berbagi motivati untuk menjadi pebisnis yang InsyaAllah akan berhasil. setelah menempuh perguruan tinggi selama 4 tahun, saya pribadi sudah ingin mendapatkan kerja dan mendapatkan penghasilan dengan pengetahuan yang sudah saya peroleh, tetapi kita semua tahu tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan, apalagi pekerjaan yang sangat kita impikan. karena sekarang bisa dikatakan pengganguran tingkat sarjana lebih banyak dibandingkan dengan pengganguran tingkat lulusan SD. itu artinya sarjana pengganguran sangat menumpuk di indonesia. perusahaan - perusahaan yang ada di indonesia ini tidak akan bisa menampung semua pengganguran karena sistem balancing perusahaan juga. dimana ada yang masuk dan juga ada yang keluar. sedikit sekali perusahaan yang memiliki rencana untuk menambah pegawai tambah ada perhitungan yang tepat untuk keuntungan perusahaan itu sendiri.

menurut motivasi yang pernah di sampaikan oleh Najwa Shihab yang intinya di zaman sekarang manusia semuanya di tuntut oleh kehidupan untuk menjadi pribadi yang kreatif bukan lagi berorientasi untuk menjadi seorang pegawai. karena sudah saatnya semua pemuda indonesia yang mengelolah bisnis di negeri sendiri bukan lagi menggantungkan investor dari orang luar (asing). oleh karena itu alangkah baiknya kita mengembangkan kreatifitasan dengan kemampuan yang kita miliki. tidak perlu takut akan gagal yang terpenting sekarang adalah Bisnis Itu Harus DIMULAI bukan di RENCANAKAN!!!

LANGKAH - LANGKAH AWAL UNTUK MEMULAI BISNIS :

1. Riset Pasar
pada tahap ini kalian harus melakukan nya sebab riset pasar ini sangat dibutuhkan, kalian bisa melihat untuk saat ini apa yang sedang di cari orang, apakah nantinya perusahaan kalian ini akan banyak konsumen nya atau seperti apa, terus adakah perusaahan yang bidang nya sama dengan rencana bisnis kalian. apa yang membuat perusahaan beda dengan yang lain, balik lagi seperti kalimat di atas kreatif nya mana?.

2. Jeli melihat kebutuhan konsumen
pada thap ini kita harus melihat kebutuhan mana yang lebih di pentingkan oleh konsumen kita, misalnya konsumen itu melihat product yang lebih simple dan praktis. karena zaman sekarang manusia sudah mulai malas bergerak dan suka bergantung dengan teknologi.

3. Pemasaran yang tepat
setelah kita paham product atau apapun yang akan di jadikan bisnis oleh kita, langkah selanjutnya adalah pemasaran yang tepat, sebab semua orang itu harus tahu dulu keberadaan bisnis kalian ini, setelah orang tahu maka orang akan mengenalnya. untuk itu pemasaran sudah sangat mudah dengan bantuan teknologi sekarang ini, tinggal sekarang gimana kreatif nya kita dalam memasarkan bisnis kita.

4. Berikan Pelayanan yang menarik.
semua pebisnis akan sangat familiar dengan kata - kata ini, tetapi dalam pelaksanaan nya akan banyak di temukan hambatan nya, kalau saya mind set nya cuman satu aja, semua yang saya lakukan sebagai pebisnis sudah sesuai dengan aturan agama dan masih berjalan dengan aturan pelayanan terbaik akan mengikuti nya sendiri tanpa harus saya ciptakan. karena dengan pelayanan yang terbaik ini relasi bisnis kalian akan bertambah dan mendekatkan kalian dengan kesuksesan.


Terima Kasih
kun
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==