Manfaat Ilmu Politik



Pada postingan ini saya akan mencoba menjelaskan sedikit gambaran manfaat Ilmu Politik bagi kehidupan, khususnya bagi masyarakat indonesia.

Masyarakat Indonesia hanya sedikit yang mau mendalami ilmu politik, padahal secara langsung maupun tidak langsung keputusan politik yang di ambil pemerintah Indonesia juga akan berdampak pada kehidupan masyarakat sendiri, semua kebijakan yang sudah di ambil dan di tetapkan akan kita terima semua imbanya, baik imbas yang positif maupun imbas yang negatif. sebagai manusia yang mempunyai akal dan pikiran apakah kita hanya bisa menerima semua kebijakan dengan lapang dada?, kita bukan lah hewan yang sedang di gembala oleh pengembala, dan bukanlah babu di rumah majikan, tetapi kita lah pengembala kebijakan pemerintah. kita lah majikan di rumah ini. seharusnya kita sebagai masyarakat indonesia harus tau dan mengerti semua keputusan dan kebijakan yang di ambil pemerintah. setelah mengetahui baru kita mempertimbangkan apakah keputusan yang di ambil sudah tepat ataupun belum. bukan dilihat dari sudut mana  keputusan atau kebijakan itu menguntunkan, tapi seberapa banyak keuntungan yang akan kita dapat dari kebijakan tersebut yang akan kita terima, walaupun di setiap kebijakan pasti ada sedikit kerugian. yang paling penting kita sebagai masyarakat indonesia siap menerima kerugian tersebut.

Banyak orang sekarang yang mengetahui Ilmu Politik dan mencoba untuk melakukan aksi untuk melakukan protes. tapi apa hasilnya 80% pemuda sudah lupa dengan kekuatan nya sudah lupa dengan semangatnya untuk membangun indonesia, yang di pikirkan oleh pemuda sekarang hanya nya kerja dapat uang dan hidup bahagia. kalau di tanya seberapa nasionalisme jiwa para pemuda sekarang saya rasa pemuda sekarang nasionalisme mereka sudah tersisihkan oleh idealisme mereka. mereka lebih memilih bisa bahagia dari pada ngurusi negara nya. sangat rugi sekali kita sebagai warga negara indonesia yang mempunyai kekayaan alam yang di akui dunia, tetapi pemuda nya mental mental di kembalai oleh negara asing, di suruh suruh oleh majikan negara asing. dan begitu lah seterusnya. tidak akan membuat perubahan yang sangat berarti.

saya pribadi berharap dengan tulisan ini, orang yang telah membaca nya sadar, dan siap mengawal indonesia untuk lebih maju lagi, caranya gimana?
baik sekarang kalau hanya aksi kita tidak akan punya suara yang bisa merubah apapun untuk di negara ini. tapi untuk calon tunas bangsa atau pemuda yang akan nantinya memimpin bangsa, ayo mari kita kawal indonesia ini walaupun apapun resiko nya. tancapkan pantat kalian di kursi kursi yang mengatur peraturan dan kebijakan pemerintah indonesia. memang berat memulai nya tapi kalau tidak ada yang memulai tidak akan pernah kita ke finish, jadikan angkan yang berguna sebagai langkah awal untuk membangun indonesia.

pesan terakhir dari saya :
high risk high return, mari kita bersakit sakit dahulu untuk membuat anak cucu kita tidak merasa hina seperti hewan yang sedang di kembala.


terima kasih
kun
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==